Total Tayangan Halaman

Selasa, 11 Januari 2011

Perempuan dan Sepak Bola

      Selama ini, laki-laki merupakan aktor utama dalam sepak bola. Namun perempuan pun mulai mewarnai dunia sepak bola. Lihat saja piala dunia 2010 di Afrika Selatan, liga Champions, liga Super Indonesia, hingga piala AFF baru-baru ini, stadion tidak hanya dipadati oleh kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan. Mereka memakai aksesoris bola sebagai rasa kecintaan pada skuad yang didukung. Bersama dengan para lelaki di stadion, mereka meneriakkan nama-nama pemain yang mereka idolakan. Mereka juga menyanyikan lagu untuk memberi semangat pada tim.

      Meskipun sebenarnya tidak tahu menahu tentang aturan permainan sepak bola, mereka tetap menontonnya demi melihat pemain pujaannya bermain di lapangan hijau. Mereka akan berteriak-teriak histeris saat pemain kesukaannya menggiring bola. Mereka lantas marah jika wasit memberi kartu kuning padanya. Awalnya mereka hanya menyukai satu pemain yang diidolakannya saja. Namun lambat laun klub di mana mereka main juga akan mereka sukai. Liga-liga yang dilombakan akan selalu mereka tonton. Mereka pun mulai mencari tahu apa itu offside, tendangan bebas, tendangan penjuru, arti pemain sayap, belakang, dan aturan permainan lainnya.
Pada awalnya, terkadang perempuan hanya ikut-ikutan saja untuk beramai-ramai menonton pertandingan dengan sebelas pemain itu. Mereka larut dalam euforia hebohnya suporter yang menyanyikan lagu untuk menyemangati klub. Akhirnya setelah ikut-ikutan saja, mereka benar-benar menyukai sepak bola.

      Tidak sedikit juga perempuan yang mengaku suka sepak bola karena memang permainannya seru. Menurut mereka permainan sepak bola merupakan sesuatu yang menantang karena butuh komunikasi dan kekompakan tim.


http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar